Pages

Jumat, 06 Juni 2014

Kepastian Bukan Fiktif

Kepastian Bukan Fiktif
Oleh : La Arcan
Ketua Umum HMI Komisariat Bulan Sabit Kendari

Aku gelisah dengan ketidak pastian hidup. Sungguh dalam hidup penuh dengan fatamorgana. Aku ingin mengejar ketidak pastian itu agar menjadi sebuah kenyataan. Tapi aku bingung aku harus bagaimana. Aku belajar merubah diri menuju pribadi amanah dan prokfetik. Tapi kesempatan untuk aku capai semua itu sedikit sekali bahkan tidak ada. Apakah aku harus diam dan apatis dengan keadaanku sekarang ini. Tapi itu bukan solusi bagi orang yang berpikir. Aku berpikir kadang disalahkan.  Aku ingin menjadi orang aneh di dunia ini tapi aku takut jangan sampai mayoritas dan minoritas orang menjastis bahwa saya gila.  Aku bingung, aku harus bagaimana. Tapi mulai sekarang saya harus mendesain diri menuju pribadi yang tangguh dan mandiri demi terwujudnya tatanan masyarakat yang di ridhoi oleh Allah SWT. Setelah ku menimbang dan memutuskan bahwa yang tertanam dalam diri saya adalah kita yang memanajemant dan mengatur hidup ini bukan hidup yang mengatur kita. Kitalah yang menciptkan keadaan bukan keadaan yang menciptkan kita. Maka dari itu kitalah yang melahirkan segala rumus kehidupan. Dan insya Allah kitalah yang bisa menundukan bumi beserta isinya. Itu semua disebabkan karena manusia dibekali akal pikiran. Jangan berpikiran lain-lain jangan sampai salah sasaran. Kasihan donk, aku temanmu jadi sasarannya. Jangan bungkam dan pasrah dengan keadaan karena kita-kitalah yang menegakan panji - panji kemanusian. Biarkan orang lain menilainya seperti apa. Tetap konsisten dan komitmen dengan perjuangan kesempurnaan diri. Yakinlah apa yang kita kerjakan bisa tercapai. Karena saya yakin dan percaya dengan firman Allah SWT yang artinya Siapa yang bersungguh-sungguh  niscaya dia akan mendapatkannya. Afwan